6 Kesalahan Pemula dalam Clash Royale - Tips Clash Royale Game Mobile Android, iOS.

Kesalahan Pemula dalam Clash Royale

  Baru memulai Clash Royale? Tampak mudah di awal. Apabila kamu seorang newbie, harap bacalah pada kesalahan-kesalahan pemula pada post ini. Saya harap akan membantu dan dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan kamu dalam Clash Royale untuk naik ke level dan Arena selanjutnya.


1. Meletakkan troops dengan sia-sia.

 Troops merupakan kunci kemenangan. -emm... Spell dan Building juga. Layaknya formasi sepak bola, troops dan kartu lainnya punya posisi tersendiri dan tidak sembarangan. Maksud "sia-sia" atau tidak sembarangan pada game ini adalah merencanakan peletakan dan waktu troops. Tidak hanya peletakan, tapi waktu juga.

Archer menutupi jalur Hog Rider ke menara, dan juga menambah damage.

  Para pemain profesional Clash Royale berpendapat bahwa apabila musuh tidak menyerang, ada baiknya menunggu hingga Elixir penuh. Tiap match memiliki fase, Attack-Defense dan terakhir Counter Attack. 

2. Terburu-buru menyerang, tidak ada troops untuk bertahan.

"Serang dong, goblok. Masa diem aja.", ucap teman saya yang masih Arena 3.

 Menyerang belum tentu yang terbaik, kecuali deck-mu adalah deck rush yang mengejar musuh. Penyerangan terus-menerus selalu berguna, hanya ketika musuhmu "Disconnected". Penyerangan terbaik adalah Counter-Attack (serangan balik), dimana musuhmu memiliki 0 Elixir. Dengan defense akan muncul peluang untuk mencetak Crown dan waktu menyerang.

3. Tidak mengkalkulasikan pemakaian Elixir dalam deck.

  Makin besar penggunaan Elixir pada deck, semakin lamban pula kamu mengeluarkan Troops-mu. Apabila terlalu rendah, beberapa Arrow atau sejenisnya akan menghancurkanmu. 

Salah satu deck yang seimbang, dari Google.

  Jadi saran saya, setarakan pemakaian Elixir dalam deck. Semakin besar Elixirnya, semakin bagus pula Troops tersebut, tapi tentu saja kamu tidak mau menunggu 10 detik untuk memanggil 1 kartu, bukan? Untuk mengetahui jenis-jenis troops, lihat di sini.

4. Hanya memperhatikan satu menara.

  Ada dua jembatan di game ini, dan kebanyakan orang hanya memperhatikan satu. Percuma bukan Supercell membuatnya menjadi dua? Bila menara sebelah kosong telak, letakkan Troops dengan damage tinggi dan Bam! menara musuhmu sekarat.

5. Mengabaikan kartu dan pola serangan lawan. 

  Clash Royale itu game real-time strategy dan memiliki elemen seperti DoTA, membutuhkan otak. Dan beberapa musuh di arena pasti memiliki otak cerdik juga. Ingat, kartu yang dimiliki musuh serta pola serangannya. Musuh tidak akan berkutik ketika kamu mengetahui troops musuh.

6. Meng-upgrade kartu yang tidak dipakai.

 Simpan gold-mu dengan baik, tampak tidak perlu sekarang, di Arena lebih lanjut akan sangat penting. Rasa ingin meng-upgrade sangatlah besar di awal-awal game...

Nafsu meng-upgrade semakin tinggi.

  Kartumu dapat didonate demi Exp. dan Gold. Upgradelah kartu-kartumu secara perlahan, fokuskan ke Epic. Saya berikan satu tips dalam mendonate, selalu beli 1 Rare Card di Shop untuk di donate, dan jangan beli Common card diatas 10.

Bonus :  Tidak Memiliki Clan.

  Sebenarnya ini tidak perlu dijelaskan. Untuk apa bermain solo tanpa clan? Dengan clan kamu bisa mendapatkan kartu, Exp. dan gold. Seusai kamu mencapai level 3, segera masuki sebuah Clan.

Kesimpulan

  Pasti salah satu dari atas pernah kamu lakukan, sekarang jangan pernah lakukan lagi. Simpanlah gold-mu dan terus mendonate. Komentarmu akan sangat membantu saya membangun blog ini. Berikut saya beri cuplikan kecil yang berhubungan :


Komentar