Cara Cepat Farming Level Skill di Dynasty Warriors 8XL

    

 
    Menaikkan level skill merupakan salah satu hal yang paling penting, dan saya benci itu karena lama. Ingat dahulu: skill tidak bisa didapatkan pasti 100% dengan melakukan objektif yang diberikan. Untuk mendapatkannya dibutuhkan repetisi mengulang dan sedikit keberuntungan agar skill tersebut drop. 

    Meskipun tidak pasti 100%, kamu masih bisa mendapatkannya secara efisien dan cukup cepat. Ini yang paling efektif, step-by-step secara berurutan:

Notes: 

   Musou adalah serangan dari 3 bar dengan menekan tombol bulat (default). R1 Musou adalah menekan R1 dan bulat untuk serangan Musou alternatif. Air Musou adalah serangan musou ketika melompat.

    Rage adalah kondisi yang aktif dengan menekan R3/L3 (default). Rage Bar berada di samping gambar karakter.
 
1. Gunakan karakter kuat dengan elemen weapon yang tepat

  

    
    Karakter apapun bisa digunakan, asalkan memiliki level 150 dan stat Attack 1500 seperti gambar di atas; kedua hal tersebut dapat dicapai melalui "Academy" di Ambition Mode. Kamu harus melakukan sedikit setup sebelum mendapatkan skill. Maaf.

    Playthrough pertama, saya farming Skill menggunakan Cao Pi, yang biasa saja - tidak terlalu kuat atau lemah. Pilihan karakter akan membantu mempercepat proses. Dan banyak karakter lebih kuat dari Cao Pi. Karakter yang kuat adalah karakter yang gampang kill officer dan luas serangannya, dan weapon yang tepat adalah elemen yang membantu karakter tersebut. 

    Beberapa karakter yang saya rekomendasi adalah:
  • Xu Shu atau Yue Ying, Rage Musou dapat dilakukan dengan gampang menggunakan R1 Musou, dan juga dapat digunakan untuk memenuhi Rage Bar.
  • Karakter dengan Musou OP dan luas seperti: Pang De (R1 Musou), Cao Cao (Musou), Lu Xun (Air Musou)
      

    Gunakan setup pada gambar. Secara general, setup ini sangat efektif untuk karakter dengan Musou kuat. Weapon yang digunakan juga tidak harus spesifik grade kualitasnya, asalkan elemen-elem tersebut di-fusion hingga level 10.

2. Cari musuh di stage Yellow Turban Rebellion - Sisi Zhang Jiao

    Untuk membuka stage ini, lakukan Story Mode Shu - 1 (yang pertama). Pilihan untuk bermain di sisi Zhang Jiao akan muncul di bagian "Other".


    Mengapa stage ini? Karena memiliki jumlah unit musuh, termasuk officer, yang banyak dan objektif simple. Di stage ini, akan ada banyak (3+) officer yang berkumpul di satu tempat. Dan dengan banyaknya musuh, maka semakin besar pula kesempatan kamu untuk mendapatkan skill.

    Jangan gunakan bodyguard, preferensi saya. Karena bodyguard dapat mengganggu combo dan objektif yang dilaksanakan. Gambar lampiran akan memiliki bodyguard karena skill saya sudah penuh.

3. Lakukan berulang-ulang dengan menggunakan soft reset

    
    Soft-reset adalah memaksa/force game kembali ke menu awal/start dengan menekan tombol Pause dan Menu; dengan begitu kamu dapat melakukan load save. Hal ini dapat dilakukan kapanpun, termasuk ditengah bertarung. Ini adalah kunci utama untuk mendapatkan skill. Soft-reset sama dengan mematikan konsol (PlayStation/Xbox), dan menyalakan lagi untuk melakukan load game. 

    Di saat menghadapi banyak officer musuh, jangan kalahkan satupun dan save game-mu. Kemudian, kamu dapat penuhi objektif pada skill yang kamu mau. Dan apabila skill tidak didapat, lakukan soft reset dan lakukan load dengan "Continue".  Namun apabila skill didapatkan, save dan lanjutkan step 2.

    Contoh: Kamu ingin mendapatkan skill Musou Spring dengan objektif mengalahkan officer dengan Musou. Dengan begitu kamu melakukan save di depan banyak officer musuh dan dengan Musou Bar penuh. Setelah nge-save, kamu akan melakukan Musou ke musuh untuk memenuhi objektif. Apabila skill naik level, save dan lanjutkan step 2,

4. Tambahan: Skill yang Sering Dicari atau Susah Didapat

    Bagian ini membahas skill yang sering dicari, seperti Mighty Roar dan Attack Boost, atau susah spesifik, seperti Steely Heart dan Burning Spirit. 

    Ingat, tetap lakukan step 1-3 di atas, tetapi dengan sedikit modifikasi.

  • Attack Boost
    Kamu harus mendapatkan drop item kapak untuk double attack. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan skill Victory Cry dan mengalahkan musuh non-officer hingga item kapak di drop. Setelah diambil, senjata karaktermu akan bersinar, segera save. Dan kalahkan officer.

  • Defense Boost
    Sama dengan Attack Boost, cuma berbeda item yang diambil. Ganti menjadi mengambil drop item armor emas. Gunakan Victory Cry, dan kalahkan musuhmu saat armor karakter bersinar putih.

  • Musou Springs
    Lakukan step 1-3 seperti biasa. Gunakan rekomendasi karakter pada step 1 yang memiliki Musou attack yang kuat.

  • Rage Springs
    Sama seperti Musou Spring, Gunakan rekomendasi karakter pada step 1 yang memiliki Rage Attack kuat.

  • Equestrian
    Lakukan step 1-3 seperti biasa, dengan modifikasi: Gunakan Deng Ai atau weapon yang memiliki serangan satu arah di kuda, seperti Spear (Ma Chao). Serangan satu arah penting agar dapat hit musuh saat karaktermu di atas kuda. 

  • Steely Heart
    Sangat disarankan untuk menggunakan kedua weapon dengan element yang berbeda agar lebih efektif meng-counter elemen weapon musuh. Lakukan step 1-3 seperti biasa, dengan perubahan sedikit.

1. Cari officer musuh dengan tanda seru (!) di atas kepalanya,  setelah ketemu save, jangan langsung dikalahkan
 
2. Kurangi darah officer tersebut hingga sedikit, dan save lagi. 


3. Tahan tombol block (L1) dan tunggu hingga weapon officer musuh bersinar, dan tekan Switch Weapon (R1). 

4. Apabila skill Steely Heart bertambah, save. Apabila belum, lakukan soft-reset

  • Mighty Roar


    Pertama, ganti setting untuk Storm Rush menjadi manual: Options > Controller. Tetap sama dengan step 1-3, modifikasi di awal game:

1. Gunakan weapon utama-mu di slot pertama, dan gunakan weapon "Bow" (milik Huang Zhong) di       slot kedua. Kedua weapon harus memiliki elemen yang sama. 

2. Lakukan stage Yellow Turban - Zhang Jiao, dan cari officer musuh yang dapat di-Storm Rush. Setelah ketemu, save. 

Full affinity

3. Equip "Bow"-mu oleh Huang Zhong serang officer tersebut menggunakan serangan basic (kotak) tepat di depan mereka. Dengan begitu affinity (warna biru di atas yang menandakan Storm Rush) akan terus berkurang. Apabila officer mati sebelum Storm Rush, soft reset dan ulangi.

.
Affinity setengah

4. Ketika affinity berkurang cukup banyak, ditandai dengan warna biru di atas kepala musuh mulai hilang, setengah misalnya sesuai gambar di atas,  lakukan save lagi. Tujuannya adalah agar dapat soft reset saat musuh menukar senjata. Apabila musuh menukar senjata atau mati, soft reset dan ulangi.

Affinity kosong, bisa di Storm Rush

5.Kemudian setelah affinity hilang, hit musuhnya dengan Storm Rush (tekan kotak dan segitiga bersamaan). Apabila skill Mighty Roar bertambah level, save. Apabila belum, lakukan soft-reset.

   Ada opsi yang mungkin lebih cepat tetapi lebih tidak aman; kurang lebih caranya sama, perbedaanya di elemen dan equip:

    Di slot pertama gunakan weapon utama-mu dan "Bow" (milik Huang Zhong), kedua weapon tersebut harus memiliki dua elemen yang berbeda. Dengan begitu, kamu akan lebih gampang menemui musuh yang dapat di Storm Rush. 

    Masalahnya "Bow" bisa saja tidak berhasil nge-kill officer musuh yang di Storm Rush. Ditambah lagi, apabila soft-reset, yang akan dipegan karakter adalah slot pertama. Kecuali karaktermu punya stat Attack maksimal (1800) dengan Attack Boost lv. 20, saya lebih menyarankan opsi sebelumnya. 

END

    Selesai guide mendapat skill. Terima kasih sudah membaca guide dari saya. Apabila ada skill yang masih susah untuk di dapatkan, silahkan tanyakan dikomentar. Dan kalau tertarik, silahkan berlangganan.

Komentar