Panduan Cara Mendapatkan Treasure di Warriors Orochi 2




Dalam Warriors Orochi 2, Treasure digunakan untuk memberi upgrade weapon yang memiliki 3 slot. Saya sangat menyarankan menggunakan difficulty gampang, seperti "Normal" atau "Easy", dan menggunakan karakter kuat, yang dapat dilihat dari guide tiering.

Treasure akan muncul setelah menyelesaikan satu atau lebih objektif. Apabila objektif tersebut berhasil dilakukan, notifikasi tulisan "Treasure has been discovered!" akan muncul dan memberitahu posisinya. Lokasi tersebut dapat dicek dengan menekan tombol "Pause" dan mengecek bagian "History".

Notes:
Merah berarti asosiasi dengan musuh. 
Biru berarti asosiasi dengan sekutu/teman.
Kuning berarti pengingat untuk hal penting atau notifikasi.

Gunakan Ctrl+F atau "Search" agar mudah mencari.

Banyak referensi dari sini diambil dari guide oleh Rydain - GameFAQs, terutama pada bagian menit.
Guide ini digunakan dapat digunakan Warriors Orochi 2. Saya melakukan seluruh praktik melalui versi PSP, yang paling baru. 

1. Obsidian

Stage: Orochi-1

Objektif: Rebut benteng (fortress) di bagian selatan, bawah dari map, di bawah 3 menit.

Metode: Ketika permainan dimulai. segera pergi ke kastil selatan. Kalahkan Hiroteru Minagawa, Norisada Ueda dan Naoshige Chiba. Apabila berhasil, tulisan  "The southern garrison has been seized!" akan muncul. 

Treasure akan muncul di bagian kanan atas dalam benteng.

2. Jade

Stage: Shu-2

Objektif: Di bawah 3 menit. ambil alih benteng di bagian ujung kanan map, tepat di depan spawn awal.

Metode: Ketika permainan dimulai, segera pergi ke benteng di depan spawn. Kalahkan Hooknose dan Hognose. Apabila berhasil, tulisan  "The eastern garrison has been seized!" akan muncul. 

Treasure akan muncul di bagian kiri atas dalam benteng. 

3. Amber

Stage: Wei 2

Objektif: 1. Berhasilkan serangan api oleh Xiahou Yuan lalu 2. Kalahkan Chen Gong.

Metode: Awal permainan dimulai, selagi karakter berdialog, segera kalahkan banyak officer musuh di bagian kanan map, dari Mitsushige Nobesawa hingga Mitsunao Tateoka

Giring Xiahou Yuan dengan mengalahkan segala unit musuh yang ada didekatnya,, termasuk musuh peons (tidak bernama). Ketika Xiahou Yuan sampai di bagian ujung kanan map, unit Kotaro Fuma akan muncul; segera kalahkan dan lanjut menggiring Xiahou Yuan ke bagian tengah map.

Setelah objektif 1 berhasil, kalahkan seluruh officer musuh di bagian tengah di sekitaran Xiahou Dun dan Xiahou Yuan, dengan begitu Lu Bu akan membuka kastil. Segera kalahkan Chen Gong  di dalam kastil. 

Treasure akan muncul di daerah luar kastil.

4. Fluorite
 
Stage: Wu-2

Objektif: 1. Giring Xiao Qiao hingga berhasil memancing Dong Zhuo keluar dan 2. Zhou Yu tidak boleh mati.

Metode: Awal permainan dimulai, kalahkan musuh di antara map bagian kanan hingga ke Goemon Ishikawa; segera kalahkan agar Zhou Yu tidak mati. Setelah Goemon dikalahkan, Xiao Qiao akan menuju ke bagian kiri base musuh, di bagian Yasusato Matsuda; giring dia. Xiao Qiao akan terus berjalan kecuali ada officer musuh, jadi menggiringnya lebih mudah. Setelah Xiao Qiao sampai, Dong Zhuo akan keluar.

Treasure akan muncul di bawah base Dong Zhuo, bagian ujung bawah kiri map.

5. Silver

Stage : Samurai-2

Objektif: Kalahkan seluruh empat officer musuh yang melakukan ambush (serangan tiba-tiba).

Metode: Awal permainan dimulai, segera ikuti Da Ji. Ambush pertama akan muncul di jalan menuju base ujung kanan map dengan satu officer musuh; kalahkan secepatnya. Setelah masuk ke base tersebut, akan muncul ambush ke-2 dengan tiga officer musuh; kalahkan semua secepatnya. Ikuti Da Ji ke base di bawah map untuk ambush ke-3: Kojiro Sasaki dan beberapa officer musuh; kalahkan semua secepatnya. Ambush terakhir berada di bagian tengah dengan Da Ji dan beberapa officer musuh; kalahkan semua secepatnya. Dialog panjang akan muncul beberapa kali, dan notifikasi "Enemy ambush unit has been defeated!"

Treasure akan muncul di dekat rute escape Himiko.

6. Agate

Stage: Orochi-2

Objektif: Buka gerbang selatan, bawah di map, kastil Cheng Du secepatnya.

Metode: Awal game, kalahkan seluruh officer musuh di base bagian bawah map. Akan muncul notifikasi "Find the engineers...", untuk menemukan unit Lead Engineer di dalam base yang tidak kelihatan dalam map; kalahkan. Apabila Lead Engineer susah ditemukan, terus mencari dan gunakan minimap (tombol D-Pad atas). Setelah gerbang terbuka, kalahkan Guan Suo dan Mi Zhu untuk membuka gerbang.

Treasure akan muncul di dekat lokasi Zhuge Liang.

7. Diamond

Stage: Shu-3

Objektif: Secepatnya panggil reinforcement (unit bala bantuan) dari Lu Xun.

Metode: Notifikasi bahwa unit Lu Xun akan datang setelah 4 menit berlalu. Saat awal game, segera kalahkan seluruh officer di bagian tengah dan base untuk menghentikan catapult

Setelah 4 menit berlalu, Cao Xing dan Hou Cheng akan muncul pada base di bagian tengah atas map; kalahkan mereka secepatnya. Setelah itu, pasukan Lu Xun akan datang.

Treasure akan muncul di tengah base Diao Chan, bagian kanan tengah map.

8. Malachite

Stage: Wei-3

Objektif: 1. Kalahkan seluruh lima "juggernauts" (tank harimau) dan 2. Bujuk Yuan Tan dan Yuan Xi untuk berkhianat pindah sisi.

Metode: Awal mula game, segera kalahkan semua juggernauts di base tengah map. Gunakan karakter PWR dengan C1-ex atau Musou kuat apabila kesusahan melawan apinya. Jangan kalahkan officer di bagian base kanan map, atau objektif akan gagal. 

Setelah juggernauts dikalahkan, dan beberapa menit, Xun You akan bergerak menuju Yuan Tan; giring Xun You dengan mengalahkan seluruh musuh yang ada di dekatnya, termasuk musuh peons (tidak bernama). Setelah sampai pada base, Yuan Tan akan berkhianat dan Jiang Wei akan bergerak menuju Yuan Xi; kalahkan Jiang Wei sebelum sampai dan Yuan Xi akan ikut pindah sisi.

Treasure akan muncul di base tengah map, di lokasi banyak juggernauts sebelumnya.

9. Crystal

Stage: Wu-3

Objektif: 1. Jalankan dua penyerangan api oleh Meng Huo dan 2. Kalahkan Pang Tong.

Metode: Awal mula game, segera kalahkan musuh menuju Cao Ren dan dia juga. Setelah Cao Ren dikalahkan, Huang Zu akan berjalan menuju base tersebut dan Meng Huo akan melaksanakan penyerangan api pertama.

Setelah yang pertama berhasil, Meng Huo akan berjalan menuju jalan kecil di base tengah kanan; giring dengan mengalahkan seluruh musuh yang ada di dekatnya, termasuk musuh peons (tidak bernama).  Dua officer ambush musuh Cao Zhen dan Su Fei akan muncul; segera kalahkan. Setelah sampai pada tujuan, Meng Huo akan menghilang dan muncul lagi beberapa menit lagi.

Seusai Meng Huo menghilang, Pang Tong dan beberapa officer musuh akan muncul di bawah map pada labirin di dekat spawn awal; segera kalahkan Pang Tong. Treasure akan muncul setelah Pang Tong kalah dan Meng Huo muncul dengan serangan api kedua. Dalam percobaan, Saya mengalahkan Pang Tong terlebih dahulu dan notifikasi Meng Huo dengan serangan api kedua muncul beberapa waktu setelah itu.

Treasure akan muncul di dekat base tengah atas, dekat dengan lokasi Cao Zhang.

10. Sapphire

Stage : SW-3

Objektif: 1. Dapatkan 300 K.O saat 2. Yukimura Sanada masih hidup.

Metode: Objektif untuk mendapatkan 300 K.O cukup mudah dan dapat dilalui melalui permainan sewajarnya. Metode efektif adalah selalu membersihkan musuh peons (tidak bernama) yang ada dijalan menuju ke atas map. Yukimura Sanada juga cukup kuat sehingga tidak perlu untuk dijaga.

Treasure akan muncul di base tengah map kedua dari bawah, dekat dengan lokasi Keelback.

11. Ruby

Stage: Orochi-3

Objektif: 1. Kalahkan Yukimura Sanada saat 2. Keiji Maeda masih hidup.

Metode: Saat awal game, segera pergi ke base/benteng di bagian bawah kanan map, dimana Keiji Maeda berada. Yukimura Sanada akan menyerang dengan beberapa officer lainnya; segera kalahkan Yukimura

Treasure akan muncul di bagian atas map pada base kiri bawah, dimana lokasi Shingen Takeda.

12. Amethyst

Stage: SW-3

Objektif: Dalam waktu di bawah 6 menit: kalahkan Keiji Maeda dan 4 officer musuh di dekatnya.

Metode: Saat awal game, segera pergi menuju bagian map bawah kanan dan kalahkan seluruh officer musuh mulai dari Mamushi hingga Keiji Maeda

Treasure akan muncul di dekat atas area dimana Keiji berada; bagian kanan bawah map.

13. Moonstone

Stage: Orochi-4

Objektif: Dalam waktu di bawah 7 menit:  1. Jalankan misi menghancurkan jembatan dan 2. Kalahkan Gan Ning dan Zhang Liao. Kedua objektif tidak harus dilakukan berurutan.
 
Metode: Saat awal game, segera pergi ke bagian atas map kanan map dan kalahkan Ling Tong serta officer musuh di sekitarnya. Setelah itu Zhang Liao, Gan Ning dan banyak officer musuh akan muncul di tengah map. Zhang Liao, Gan Ning, dan officer lain tidak boleh mati seluruhnya sebelum objektif menghancurkan jembatan selesai. Apabila seluruh unit tersebut mati, maka objektif akan gagal, jadi sisakan setidaknya satu musuh sebelum jembatan hancur.

Setelah Zhuge Liang berbicara, unit "Lead Engineer" akan muncul; giring hingga sampai jembatan tujuan dengan mengalahkan seluruh musuh yang ada di dekatnya. Ketika sampai, akan muncul notifikasi "The engineers are preparing to destroy the bridge!"

Seusai notifikasi tersebut, segera kalahkan Gan Ning dan Zhang Liao, namun tetap menyisakan minimal satu officer musuh, agar objektif tidak gagal. Setelah mereka berdua kalah, jaga Lead Engineer dengan mengalahkan seluruh unit musuh yang ada di dekatnya. Treasure akan muncul setelah cutscene jembatan hancur ditampilkan.

Treasure akan muncul di sebuah benteng tepat di tengah map, dimana Gan Ning dan Zhang Liao sebelumnya muncul.

14. Emerald

Stage: Shu-5

Objektif: 1. Kalahkan Sun Wukong yang asli (bukan klon), saat 2. Guan Yu dan Wei Yan masih hidup.

Metode: Saat awal game, kalahkan officer musuh di sekitarmu, lalu pergi ke Guan Yu dan Wei Yan; kalahkan officer musuh di sekitar mereka agar aman. Musuh phantom yang tidak dapat di hit akan muncul, dan setelah itu Zhang Liao juga.

Kalahkan seluruh tiga "Sorcerer" yang ada di bagian kiri, tengah, dan kanan map untuk menghilangkan musuh phantom. Setelah musuh phantom hilang, tiga klon Sun Wukong akan muncul; kalahkan salah satu secepatnya. Sun Wukong yang asli akan muncul setelah satu klon dikalahkan; kalahkan yang asli.

Treasure akan muncul di bagian kanan atas map, di dekat lokasi base utama Kiyomori Taira.

15. Pearl 

Stage: Wei-5

Objektif:  Jalankan penyerangan api oleh Pang Tong.

Metode: Saat awal game, kalahkan musuh disekitarmu dan Cao Cao, lanjutkan kalahkan musuh menuju Cao Pi. Setelah Cao Cao mencapai Cao Pi, Pang Tong akan memulai penyerangan api; giring dia dengan mengalahkan segala unit musuh yang ada didekatnya, termasuk musuh peons (tidak bernama). Sun Wukong dan beberapa officer musuh akan muncul di tengah perjalanan; kalahkan mereka semua. Rencana Pang Tong akan berhasil setelah dia mencapai bagian tengah map.

Treasure akan muncul di ruangan kecil di samping bagian kiri Kiyomori Taira.

16. Onyx

 Stage: Wu-5

Objektif: 1. Ambil alih benteng di ujung kiri dengan Goemon Ishikawa dan Huang Gai, dan 2. Kalahkan Keiji Maeda.

Metode: Saat awal game, kalahkan officer musuh di sekitarmu, hingga Goemon Ishikawa dan Huang Gai mulai bergerak ke atas; giring mereka dengan mengalahkan seluruh musuh menuju Keiji Maeda. Setelah sampai di base dengan Keiji di dalamnya; kalahkan dan objektif 1 juga terpenuhi.

Trasure akan muncul di sebelah kanan base Shigezane Date.

17. Garnet

Stage: Orochi-5

Objektif: 1. Kalahkan seluruh officer musuh ambush (tiba-tiba) lalu, 2. Kalahkan Masamune Date kedua kalinya saat dia dalam kastil (keep).

Metode: Saat awal game, Masamune Date akan muncul tepat di depan karakter;  kalahkan dia dan officer musuh disekitarnya. Dia akan muncul lagi di dalam kastil. Selanjutnya, officer ambush akan muncul di bagian atas, kanan, bawah, dan kiri secara berurutan; kalahkan mereka semua. Semua officer ambush harus dikalahkan oleh player sendiri atau misi akan gagal.

Ambush pertama di bagian atas map, Nobuyasu Goto dan beberapa officer musuh; kalahkan. Selanjutnya di bagian kanan map, Shizegane Date; kalahkan. Ketiga dibagian bawah map Kojuro Katakura; kalahkan. Dan terakhir, di bagian kiri satu officer musuh; kalahkan. Setelah semua ambush di empat sisi map dikalahkan, basmi seluruh officer musuh yang ada di luar kastil. Apabila unit allies (sekutu) sudah dapat masuk ke kastil, segera masuk. Dalam perjalanan di kastil, akan muncul ambush terakhir di luar kastil oleh Ina dan dua officer musuh; kalahkan. Setelah itu, kembali ke dalam kastil dan kalahkan Masamune.

Treasure akan muncul di lantai dua kastil, di mana Masamune Date sebelumnya.

18. Aventurine

Stage: Shu-6

Objektif: Dalam waktu di bawah 8 menit: 1. Gagalkan seluruh rencana musuh dan 2. Kalahkan Da Ji.

Metode: Saat awal game, acuhkan musuh dan segera pergi ke ujung kanan bawah map, dimana Da Ji akan meletakkan ambush (serangan tiba-tiba) dengan unit "Raider"; kalahkan seluruh unit dan officer musuh di sekitarnya untuk membuka dua gerbang.

Kedua, akan muncul batu berguling oleh "Sorcerer";  bersihkan seluruh officer musuh penjaga gerbang menuju ke arah Sorcerer dan kalahkan dia. Yang ketiga, akan muncul seusai gerbang unit "Vagabond" dan "Miscreant"; kalahkan seluruh unit. Selanjutnya kalahkan Lancehead dan Patchnose, di base kanan untuk membuka gerbang. Terakhir, akan muncul puting beliung oleh Sorcerer; kalahkan. Setelah puting beliung berhenti, kalahkan Da Ji di base yang sama.

Treasure akan muncul tepat di base Sorcerer puting beliung dan Da Ji.

19. Carnelian

Stage: Wei-6

Objektif: Dalam waktu di bawah 7 menit: 1. Ambil alih base cannon (meriam), lalu 2. Kalahkan Keiji Maeda.

Metode: Saat awal game, kalahkan musuh disekitarmu, karena perintah untuk menangkap base cannon akan muncul setelah waktu berlalu 1 menit. Segera pergi kesana, di tengah map untuk mengalahkan "Defense Captain" beserta tiga officer ambush (serangan tiba-tiba). 

Seusai base cannon berhasil di ambil, pasukan sekutu dari Azai akan muncul di atas. Dan akan muncul perintah untuk membuka blokade di bawah ujung kanan map, dimana ada beberapa officer musuh dan Keiji akan muncul; kalahkan mereka dan Keiji.

Treasure akan muncul disamping kiri Keiji sebelumnya.

20. Opal

Stage: Wu-6

Objektif: Setelah kemunculan Diao Chan; kalahkan dia di bawah waktu 4 menit.

Metode: Awal game, segera pergi menuju Hou Cheng,  karena mini-map akan menghilang karena kabut. Untuk menghilangkan kabut, kalahkan "Sorcerer" yang berada di dekat Hou Cheng. Kemudian ikuti objektif dalam game seperti biasa, hingga Pang De terjebak di dalam dinding kedua, dan musuh akan mulai menyerang Main Camp (base utama, dimana Sun Ce) diserang dari dua sisi. 

Setelah beberapa menit, pasukan Lu Bu akan muncul, termasuk Diao Chan di bagian kanan map; segera pergi secepatnya ke arah dia dan kalahkan. Sebelum mengalahkan Diao Chan, biarkan muncul dialog dahulu agar Treasure dapat muncul.

Treasure akan muncul, di bagian kanan bawah, tepat di bawah map di mana Diao Chan muncul.

21. Topaz

Stage: SW-6

Objektif: 1. Kalahkan tiga gelombang serangan musuh, 2. Kalahkan Sun Wukong, lalu 3. Kalahkan "Sorcerer" musuh.

Metode: Awal game, di depan spawn ada banyak officer musuh; kalahkan mereka untuk gelombang pertama. Selanjutnya Sakon Shima akan menuju ke ujung kanan map, dan akan ada dua officer musuh di bagian tengah yang akan menyerang Sakon; hentikan mereka. Kemudian, gelombang kedua dan ketiga dari banyak officer musuh akan muncul menuju base utama, berisi unit "Cavalry" (kuda) dan "Ninja", unit ini tidak memiliki nama di map; kalahkan mereka semua. Dengan begitu objektif 1 terpenuhi.

Selanjutnya lanjutkan menggiring Sakon dengan mengalahkan seluruh unit musuh yang ada di dekatnya, termasuk musuh peons (tidak bernama). Di pertengahan jalan, Sun Wukong akan muncul; kalahkan secepatnya. Seusai Sakon sampai, pasukan allies (sekutu) dari Nobunaga Oda akan muncul. Dengan begitu objektif 2 terpenuhi.

Yang terakhir, serangan api dan musuh phantom (tidak bisa di-hit) akan muncul bersama dua "Sorcerer" di base bagian tengah tanpa musuh, namun tidak tampak di map; kalahkan mereka. Dengan begitu seluruh objektif terpenuhi.

Treasure akan muncul di depan base Kiyomori Taira, dimana ada empat officer.

22. Phoenix Wing

Stage: Orochi-6

Objektif: Dalam waktu 4 menit setelah officer serangan sneak musuh (diam-diam) muncul: kalahkan mereka dari dua sisi.

Metode: Saya merekomendasikan menggunakan skill "Cavalier", lebih tinggi lebih bagus, atau gunakan karakter cepat, yaitu Sun Wukong.

Saat awal game, kalahkan musuh disekitarmu, dan musuh akan mundur. Setelah seluruh sekutu telah masuk ke base besar di bagian tengah, Cao Cao akan melaksanakan serangan api-nya, dan darahmu akan terus berkurang. Segera pergi ke bagian kanan bawah map, di dekat jalur menuju base Cao Cao.

Beberapa saat kemudian Cao Cao akan mengirimkan officer dari dua sisi ke bagian kiri dan ke bagian kanan map.  Di kiri: Guo Jia dan Hao Zhao, di kanan: Xun Yu dan Cao Zhang; kalahkan yang di bagian kanan dahulu, lalu secepatnya pergi dan kalahkan officer dari bagian kiri.  Apabila keduanya di kalahkan dalam waktu 4 menit, Treasure akan muncul.

Treasure akan muncul di ujung base tengah, dimana banyak officer musuh lari sebelumnya.

23. Dragon's Spleen

Objektif: 1. Kalahkan Sun Wukong, dan seluruh officer musuh yang di-summon oleh "Sorcerer", dan 2. Seluruh officer sekutu (allies) tidak boleh mati.

Metode: Awal game, acuhkan Kiyomori dan musuh lainnya, segera pergi ke bagian atas kiri map, dimana Sun Wukong dan beberapa officer musuh muncul; kalahkan mereka semua. Setelah itu, segera kembali ke spawn awal dimana banyak allies; kalahkan officer musuh disekitar mereka agar allies hidup dan objektif 2 tidak gagal.

Setelah beberapa saat, banyak officer musuh di bagian kanan map akan maju; kalahkan mereka dan lanjutkan hingga seluruh musuh di kalahkan. Officer yang di-summon akan hilang, dan "Sorcerer" akan muncul, lanjutkan hingga tiga Sorcerer ditemukan. Apabila seluruh officer musuh berbentuk babi raksasa dan manusia ular gendut dikalahkan, Treasure akan muncul. Cek beberapa kali dengan mengalahkan musuh yang muncul lagi, apabila Treasure belum muncul.

Treasure akan muncul di bagian kiri atas map, di dekat Sun Wukong.

24. Lion's Fang

Stage: Wu-7

Objektif: 1. Kalahkan seluruh officer musuh yang menyerang base, 2. Kalahkan Sun Wukong, dan 2. Officer allies (sekutu) tidak ada yang boleh mati.

Metode: Cukup simpel objektif pertama, kamu harus mengalahkan unit yang terus menyerang base yaitu officer: Diamonback, Keelback, Bushmaster, Hognose, Hooknose, Sima Zhao, Wang Shuang, Guo Huai dan  Sima Yi. Kalahkan mereka semua di dekat base dan amankan allies yang diserang. Setelah mereka semua kalah, segera pergi ke ujung kanan map untuk Sun Wukong; kalahkan.

Treasure akan muncul di ujung kiri base Kiyomori Taira.

25. Chimera Shell

Stage: SW-7

Objektif: Dalam waktu di bawah 20 menit: Bantu Kenshin Uesugi, Nobunaga Oda dan Hideyoshi Toyotomi memasuki kastil secepatnya. Ketiga karakter tersebut tidak boleh dipakai

Metode: Awal game, segera kalahkan beberapa officer musuh yang ada di bagian atas map dan bantu musuh yang ada di sekitar Hideyoshi Toyotomi. Selanjutnya, pergi ke arah labirin; kalahkan seluruh officer musuh, termasuk Sun Wukong disana. Lanjutkan ke bawah dan kalahkan officer musuh penjaga gerbang  bagian atas map. Dengan begitu Hideyoshi pasti akan memasuki kastil.

Selanjutnya, pergi ke tengah map, dimana Kotaro Fuma dan beberapa officer musuh muncul; kalahkan semua agar Nobunaga Oda aman memasuki kastil. Selanjutnya. Kalahkan officer musuh penjaga gerbang di arah Nobunaga. Dengan begitu Nobunaga pasti akan memasuki kastil.

Terakhir, pergi ke bagian ujung kanan map, dan kalahkan seluruh unit musuh, termasuk peons (musuh tidak bernama) untuk menggiring Kenshin Uesugi ke dalam kastil. Setelah ketiga officer dari objektif memasuki kastil, Treasure muncul.

Treasure akan muncul di ujung kiri kastil tujuan.

26. Jeweled Branch

Stage: Orochi-7

Objektif:  Dalam waktu di bawah 12 menit: 1. Jalankan misi dua "Sorcerer" dan kalahkan Mitsuhide Akechi, lalu 2. Kalahkan officer spesifik yaitu: Morimasa Sakuma, Ranmaru Mori, Nagayoshi Mori, dan Koroku Hachisuka, dan 3. Orochi dan Da Ji tidak boleh digunakan player dalam satu tim, salah satu boleh.

Metode: Saya merekomendasikan menggunakan skill "Cavalier", lebih tinggi lebih bagus, atau gunakan karakter cepat, yaitu Sun Wukong. Karakter dengan range luas, seperti Ranmaru Mori, juga akan mempercepat.

Awal game, kalahkan Mitsuharu Fuwa dan segera pergi ke bagian kiri map, dimana akan muncul officer ambush (tiba-tiba) musuh; kalahkan mereka semua termasuk peons (unit tidak bernama). Tujuannya adalah untuk lebih gampang menggiring Sorcerer untuk selanjutnya.

Beberapa saat kemudian, Da Ji akan memunculkan dua Sorcerer untuk pergi ke base di bagian kiri map; segera pergi ke mereka dan giring dengan mengalahkan segala musuh di dekatnya. Sorcerer memiliki darah yang cukup rendah dan akan berhenti ketika musuh ada, jadi pastikan untuk selalu di dekat mereka dan kalahkan musuh di sekitarBeberapa officer ambush akan muncul dalam perjalanan; kalahkan. Setelah sampai di base tujuan; secepatnya kalahkan Mitsuhide, atau objektif 2 akan gagal, selanjutnya kalahkan seluruh officer musuh di dalam base. Ketika muncul notifikasi "The storehouse hase been seized...", unit allies (sekutu) akan teleportasi ke dalam base. Dengan begitu objektif 2 terpenuhi.

Terakhir,  acuhkan musuh di dekat base, secepatnya pergi arah bawah map untuk Morimasa Sakuma; kalahkan. Kemudian pergi ke arah kanan map dimana ada Ranmaru Mori dan dua officer musuh pada objektif 2; kalahkan mereka secepatnya. Apabila objektif 1 dan 2 dilaksanakn dalam waktu 12 menit (sebelum 48'00"), Treasure akan muncul.

Treasure akan muncul di tengah base Mitsuhide Akechi sebelumnya.

27.  Bowl of Buddha

Stage: Shu-8

Objektif: 1. Kalahkan Sima Yi dan dua "Sorcerer", 2. Di bawah 6 menit, buka gerbang musuh dengan membantu Taigong Wang, dan 3. Setelah gerbang terbuka, kalahkan Da Ji dan Himiko di bawah waktu 2 menit

Metode: Saya merekomendasikan menggunakan skill "Cavalier", lebih tinggi lebih bagus, atau gunakan karakter cepat, yaitu Sun Wukong. Karakter dengan range luas, seperti Ranmaru Mori, juga akan mempercepat. Difficulty rendah juga sangat membantu. 

Saat awal game, segera pergi ke Sima Yi dan kalahkan seluruh officer musuh di perjalanan, termasuk Sima Yi. Kemudian Da Ji akan memunculkan puting beliung oleh dua Sorcerer; kalahkan mereka secepatnya. Dengan begitu objektif 1 terpenuhi.

Gerbang akan terbuka saat objektif 1 terpenuhi dan Taigong Wang berada di depan gerbang. Kemudian, ini merupakan bagian paling sulit dan butuh sedikit hoki; pergi ke Taigong Wang dan giring dia dengan mengalahkan seluruh unit yang ada di dekatnya. Taigong Wang akan berhenti apabila ada musuh peons (tidak bernama) jadi terus kalahkan musuh yang ada di mini-map. Setelah Taigong Wang sampai di gerbang tengah, pintu akan terbuka. Apabila dilaksanakan di bawah 6 menit (diatas 54'00") objektif 2 akan terpenuhi.

Terakhir, saat gerbang terbuka, acuhkan seluruh musuh dan segera pergi ke bagian kiri map untuk Himiko; kalahkan. Selanjutnya, acuhkan lagi musuh dan segera pergi ke bagian kanan map untuk Da Ji; kalahkan. Apabila dikalahkan di bawah waktu 2 menit setelah gerbang terbuka, Treasure muncul.

Treasure akan muncul di samping kiri map dari Orochi X.

28. Fire Rat's Skin

Stage: Wei-8

Objektif: 1. Jalankan serangan tiga arah oleh tiga officer allies (sekutu), 2. Kalahkan Keiji Maeda dan Masamune Date, lalu 3. Dalam waktu 2 menit, kalahkan Himiko, dan 4. Officer allies (sekutu) tidak boleh ada yang mati.

Metode: Saya merekomendasikan menggunakan Sun Wukong dalam difficulty "Easy", karena dengan dalam Chaos, officer allies lebih mudah mati . 

Saat awal game, segera kalahkan seluruh officer musuh yang ada disekitarmu, lalu kalahkan "Defense Captain" untuk membuka gerbang kastil berisi Masamune dan beberapa officer musuh; kalahkan mereka semua.  Kemudian seluruh unit musuh termasuk musuh peons (tanpa nama). Utamakan mengalahkan "Base Captain" agar musuh peons tidak terus datang menghambat. Kedua, setelah Nagahide aman di base, lanjutkan ke base tengah dengan menggiring Tsuneoki Ikeda ke base. Selanjutnya giring Xiahou Hui di bagian bawah map ke base.

Dengan begitu, serangan tiga arah akan dimulai. Segera pergi atas dan bersihkan musuh yang berkedip pada map menghambat officer allies (sekutu), lanjutkan dengan membersihkan seluruh officer musuh di tengah lalu ke paling bawah. Utamakan untuk pergi mengalahkan musuh dari atas lalu ke bawah map, karena Himiko akan berada di bagian bawah map.

Setelah ketiga: Nagahide, Tsuneoki dan Xiahou Hui mendekati kastil musuh, Orochi X akan memanggil banyak unit officer, termasuk Himiko di bagian bawah. Acuhkan dan jangan kalahkan siapapun, karena akan menghambat waktu untuk mengalahkan Himiko. Segera pergi ke bawah dan kalahkan Himiko. Apabila dilakukan tepat di bawah 2 menit setelah kedatangan pasukan Orochi X, Treasure muncul.

Treasure akan muncul di bagian bawah kastil Orochi X, dekat dengan Himiko sebelumnya.

29. Swallow's Shell

Stage: Wu-8

Objektif: 1. Dalam waktu 2 menit setelah jembatan diturunkan, ambil alih altar, lalu 2. Dalam waktu 3 menit setelah jembatan kedua, kalahkan Keiji Maeda dan Da Ji.

Metode: Saat awal game, kalahkan officer musuh di sekitar, termasuk Mamushi. Serangan api akan mengurangi darahmu perlahan-lahan, jadi lebih hati-hati. Setelah Mamushi kalah, Motochika Chokosabe akan memanggil pasukan untuk menurunkan jembatan; tunggu dengan mengalahkan musuh di sekitar. Setelah jembatan diturunkan, segera pergi ke altar di bagian bawah kiri map, lalu kalahkan seluruh officer musuh untuk mengambil alih. Dengan begitu musuh akan berhenti muncul kembali, dan apabila diselesaikan dalam waktu 2 menit (diatas 58'00"), objektif 1 terpenuhi.

Seusai pengambil alih, segera kalahkan musuh disekitarmu dan officer allies (sekutu) selagi menunggu untuk jembatan turun. Setelah turun, segera pergi ke arah Da Ji, dimana pasukan officer musuh akan muncul; acuhkan, dan segera kalahkan Da Ji dan Keiji Maeda. Apabila mereka dikalahkan dalam waktu 3 menit (diatas 57'00"), Treasure muncul.

Treasure akan muncul di atas map lokasi Da Ji dan Keiji.

30.  Dragon's Jewel

Stage: SW-8

Objektif: 1. Di bawah 3 menit, ambil alih tiga base cannon (meriam) lalu, 2. Kalahkan Da Ji dan Keiji Maeda.

Metode: Di map akan ada banyak musuh, acuhkan dan hanya kalahkan musuh yang ada di dalam base cannon. Pergi ke bagian bawah map, dan ambil alih cannon dengan mengalahkan tiga officer di dalamnya. Lanjutkan ke atas base cannon dan kalahkan satu officer di dalam, dan base cannon terakhir di jaga oleh Masamune Date; kalahkan. Apabila seluruh cannon di ambil alih di bawah 3 menit (57"00), objektif 1 terpenuhi.

Keiji Maeda akan muncul tetapi tidak tampak di map, acuhkan dahulu. Selanjutnya, pergi ke arah Da Ji lewat bagian kiri dari map, dimana Boomslang akan menjaga gerbang; kalahkan untuk membuka, lalu kalahkan Da Ji. Yang terakhir, segera pergi ke Main Camp (base utama) dimana Keiji yang tidak ada di map berada; kalahkan. 

Treasure akan muncul di base utama Orochi X.

END

Saya berterima kasih secara pribadi kepada Anda untuk sudah menggunakan guide ini.Ada koreksi atau kesusahan? Silahkan tulis di-comment.

Komentar

  1. terima kasih guidenya bang, sangat membantu

    BalasHapus
  2. Kelar berkat panduanya, terima kasih

    BalasHapus
  3. Bang, udh dpetin kotak treasure nya, tp pas udh end game gk dpt treasurenya.. itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kotak nya di pecahin terus nanti ada item nya nah di ambil. Klo kotak nya udh muncul tapi item nya ga di ambil ya percuma.

      Hapus
  4. Terima Kasih Bang, Berkat abang saya bisa mengumpulkan semua Treasure

    BalasHapus

Posting Komentar